DSC_0131

Universitas Dhyana Pura dalam hal ini Lembaga Pembelajaran 7 Karakter¬† pada tanggal 13 September 2017 mengadakan kuliah umum yang mengangkat topik tentang ” Mengaplikasikan Sikap Kepemimpinan yang Melayani di Lingkungan Masyarakat”. Berbicara mengenai kepemimpinan merupakan suatu elemen yang memiliki peran yang sangat besar dalam suatu organsasi. Berbicara tentang seberapa pentingnya kepemimpinan, sama halnya dengan melihat gaya kepemimpinan seperti apa yang diterapkan seseorang dalam suatu organisasi. Kuliah umum ini menghadirkan pembicara Pande Putu Setiawan, beilau lahir di Ubud dari seorang ayah yang berasal dari Ubud dan ibu dari Songan, Kintamani. Ketika ia berusiaDSC_0136 4 tahun, orang tuanya mengirimnya tinggal bersama nenek di Ubud, Gianyar, karena tidak ada sekolah di desanya di Songan.

Kemudian ia melanjutkan pendidikan S1 Teknik Industri di Sekolah Tinggi Teknologi Telkom, Bandung dan lanjut bekerja selama dua tahun di perusahaan telekomunikasi di Bali. Ia kembali melanjutkan pendidikannya ke tingkat S2 dan mengambil gelar Master dibidang Manajemen dengan jurusan International Bussiness di Universitas Gadjah Mada. Sambil kuliah, Pande bekerja dan mengajar. Dalam kuliah umum tersebut Pande Putu Setiawan menekankan bahwa seorang pemimpin  harus berani melakukan perubahan yang positif di lingkungan sekitarnya. ia mencontohkan bagaimana ia memiliki komitmen untuk meninggalkan seluruh kemapanan yang saya miliki saat itu. Mimpi besar Pande Putu Setiawan adalah agar seluruh anak-anak di Bali dapat bersekolah.

Universitas Dhyana Pura menetapkan Tahun 2017 sebagai Tahun Kepemimpinan yang Melayani, Kiranya dengan kuliah umum tersebut dapat semakin memperkuat komitmen dari setiap civitas akademika Universitas Dhyana Pura untuk dapat memiliki karakter kepemimpinan yang melayani dimanapun berada.

 

Pembelajaran Karakter “Kepemimpinan yang Melayani” di Undhira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *