Pada Hari Rabu, 13 November 2019 Bertempat di Aula Gedung E Universitas Dhyana Pura, digelar Characetr Festival bertema Think Globally, Act Locally yang diikuti oleh seluruh 15 perwakilan program studi mahasiswa Universitas Dhyana Pura. Total Jumlah peserta pada tahun ini berjumlah 25 peserta. Acara Character Festival dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Pemasaran Dr. I Wayan Damayana, S.Th., M.Si., MM. Dalam sambutannya, diharapkan Character Festival adalah sebuah ajang untuk mengekspresikan diri melalui potensi atau talent yang ada, selanjutnya digarap,ditata dan ditampilkan di panggung terbuka untuk diapresiasi oleh penonton. Hadir pada saat pembukaan adalah Wakil Rektor Bidang Operasional dan SDM, Dr. Drs. R. Tri Priyono Budi Santoso, M.M., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Pemasaran; Dr. I Wayan Damayana, S.Th., M.Si.,MM., Dekan Fakultas Ekonomika dan Humaniora, Dr. Jaya Pramono, S.Pd., M.Pd., Kepala Lembaga 7 Karakter Undhira, Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi, SE., MA., Kepala Bagian Kemahasiswaan Undhira  Dr.Dermawan Waruwu, S.Th., M.Si. serta dosen di lingkungan civitas akademika Universitas Dhyana Pura.
Sajian penampilan yang ditampilkan oleh para peserta ada yang berbentuk seni tradisional, modern dan kontemperer, ada juga yang menampilkan ajang kebolehan dalam bidang kewirausahaan dan  kuliner. Dr. Ruspendi menjelaskan bahwa Character Festival (CF) ini sudah berlangsung sejak 2014, untuk tahun ini adalah CF yang ke-6, tujuannya adalah agar mahasiswa bisa percaya diri. CF menampilkan tradisional dan modern dalam bentuk sajian pertunjukan tarian, puisi, drama, vocal group, dan presentasi kewirausahaan.
Satu karya yang menarik sebagai ajang pelestarian adalah tampilnya kesenian Bali berupa pertunjukan Barong yang ditampilkan oleh Prodi D4. Penampilan ini dilatarbelakangi oleh adanya kesadaran mereka secara kolektif  bahwa generasi muda tidak mau meninggalkan kesenian yang diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyang mereka di tengah arus modernisasi.
CHARACTER FESTIVAL ke-6 TAHUN 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *