Universitas Dhyana Pura secara resmi telah menetapkan Tahun 2020 sebagai Tahun Karakter “Percaya Diri” pada acara Buka Tahun 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 6 Januari 2020. Acara ini dihadiri oleh ketua, sekretaris dan bendahara yayasan Dhyana Pura, juga dihadiri Rektor Universitas Dhyana Pura; Dr.I Gusti Bagus Rai Utama, SE.,MMA.,MA,Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi; Dr. Ni Made Diana Erfinai, SS.,M.Hum, Wakil Rektor Bidang Operasional dan SDM, Dr.Drs. R. Tri Priyono Budi Santoso, MM, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Pemasaran; Dr.I Wayan Damayana, S.Th.,M.Si., MM.

Percaya diri pada dasarnya adalah kemampuan dasar untuk menentukan arah dan tujuan hidu. Selain itu kepercayaan diri merupakan sikap pada diri seseorang yang dapat menerima kenyataan, dapat mengembangkan kesadaran diri, berpikir secara positif, memiliki kemandirian dan kemampuan untuk memiliki serta mencapai segala sesuatu yang diinginkannya. Percayaan diri merupakan suatu keyakinan dan sikap seseorang terhadap kemampuan pada dirinya sendiri dengan menerima secara apa adanya baik positif maupun negatif yang dibentuk dan dipelajari melalui proses belajar dengan tujuan untuk kebahagiaan dirinya. Percaya diri merupakan keyakinan dalam diri yang berupa anggapan dan perasaan  bahwa dirinya dalam keadaan baik sehingga memungkinkan individu tampil dan berperilaku.

Kita berharap bahwa di Tahun 2020 ini seluruh civitas akademika Undhira dapat menjadi pribadi yang percaya diri dalam mengembangkan setiap potensi diri yang dimiliki secara terus menerus dan berkesinambungan demi mewujudkan Undhira yang Teladan dan Unggulan.

Buka Tahun 2020 Sebagai Tahun Karakter “Percaya Diri” di Universitas Dhyana Pura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *